Tribratanews Polres Jember : Sambang desa. Bertemu dan kumpul barang bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota di Jajaran Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember.

Kumpul bareng, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Arjasa

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa semakin intensif dilakukan Jelang Pesta Demokrasi Pilkada Bupati Wakil Bupati Jember 2020. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas dilakukan Kanit Binmas Polsek Arjasa Aiptu. Totok Yuniar bersama-sama Bhabinkamtibmas Desa Candijati , Bripka.Deddy Feriawan, Bhabinsa Serda. Baginda dan Kepala Desa Candijati Totok Hadiyono yang melaksanakan kegiatan sambang desa di kediaman tokoh agama Ustad. Muzaki di Dusun Bataan Desa Candijati Kecamatan Arjasa, Jember. Senin Siang ( 09/103/2020)

Tujuan dari sambang Toga tersebut, selain bersilaturahmi, untuk mendekatkan diri kepada warga binaan guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga melalui peran Toga.

Kemudian sehubungan dengan kegiatan Pilkada 2020 semakin dekat, para tokoh-tokoh dan warga masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat.

“Mari Kita wujudkan Pilkada Jember dapat berjalan dengan damai, jujur  dan bermartabat. Sehingga akan menghasilkan pemimpin daerah  yang juga berkualitas,” pesan Kanit Binmas Aiptu. Totok Yuniar.

Ustad Muzaki sebagai Tokoh Agama mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan himbauan serta silahturahmi dari 3 Pilar Desa Candijati . Dirinya siap tetap membantu berpartisipasi aktif dalam usaha pemeliharaan Kamtibmas bersama Masyarakat.

Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, SH menuturkan bahwa melalui peran aktif sinergi 3 Pilar bersama para tokoh masyarakat dapat menciptakan wilayah kita aman, tertib, rukun dan Kondusif, tidak mudah terprovokasi, tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar,” harap Kapolsek. ( Humas Arjasa )