Polres Jember News : Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada di wilayah Desa Binaan salah satunya dengan upaya peningkatan pengawasan kepada orang-orang dari luar.

Penguatan pengawasan ini menjadi fokus Bhabinkamtibmas Polsek Sukowono Bripka Edy Harianto didalam memberikan bimbingan penyuluhan tentang tamu wajib melapor kepada ketua RT/RW setempat.

Dengan cara mendatangi rumah Ketua RT di desa binaannya Untuk memberikan penyuluhan
Agar warga melaporkan tamunya yang bermalam kepada ketua RT setempat, sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dapat dimonitor Oleh karena itu, Bripka Edy mensosialisasikan kembali tamu wajib lapor 1 X 24 Jam.

“Tuan rumah wajib lapor kepada ketua RT atau RW, sehingga masyarakat luar yang bertamu dapat diketahui asal usul dan maksud tujuan bertamu di salah satu warganya,” jelasnya, Senin, (21/5/2018)

Hal ini sangat penting demi keamanan warga masyarakat, karena keamanan dan ketertiban masyarakat tergantung kepedulian warga itu sendiri, semua saling mengingatkan bahwa apabila ada orang asing akan bermalam harus wajib lapor.

“Ini salah satu upaya menciptakan kondisi keamanan di kecamatan Sukowono,” ujarnya. (zal/red)