Gelar Apel Bersama, Polsek Pakusari, Bersama unsur muspika dan Puskesmas Pakusari, sebagai upaya pencegahan adanya Virus Korona(Covid- 19), di lingkungan kerja Polsek Pakusari, Pos Koramil Pakusari, kantor Kecamatan Pakusari, dan di lingkungan Masyarakat, Kapolsek Pakusari, IPTU ALI SETIHONO, bersama Dan Ramil PELDA SETYO UTOMO dan H. AHMAD FAUZI, Camat Pakusari, menggandeng Puskesmas Pakusari, melakukan penyemprotan DESINFEKTAN di lingkungan perkantoran masing masing.

Kegiatan penyemprotan di maksud langsung di motori, oleh Kepala puskesmas Pakusari, dr. YENI RAHMAWATI .

Disamping penyemprotan di masing masing kantor, kegiatan tersebut juga di laksanakan langsung ke masing masing desa di Kecamatan pakusari, dengan di dampingi langsung oleh BHABINKAMTIBMAS Desa masing- Masing.

Melalui Para BHABINKAMTIBMAS desa masing masing, Kapolsek Pakusari, IPTU ALI SETIHONO,  menyampaikan Himbauan serta pemahaman cara Mencegah / Mengatasi  VIRUS KORONA (Kovid- 19).

Sebagai Himbauanya Kapolsek pakusari, IPTU ALI SETIHONO, Berharap masyarakat tetap tenang, jangan panik dan takut dengan adanya pemberitaan terkait VIRUS KORONA, karena masih bisa kita cegah.

Upaya pencegahanya melalui beberapa tahapan tahapan diantaranya dari Kemauan diri sendiri, peduli akan kebersihan lingkungan perkantoran dan  Ruangan, Menyediakan tempat cuci tangan yang di lengkapi dengan  cairan antiseptik atau sabun cuci tangan, Gunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan bersihkan barang yang rentan terkontaminasi, Biasakan memberi salam tidak melakukan kontak fisik secara langsung,jelasnya, Senen, 23/03/2020.