Kebutuhan akan pentingnya terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, seperti halnya sekarang ini, terkait adanya Virus Korona (Covid- 19), yang sejauh ini sudah ada korban jiwa, akibat dari mewabah Virus Korona, (Covid-19).

Sebagai upaya pencegahan Virus Korona, (Covid- 19), di lingkungan Masyarakat, Kususnya wilayah pakusari, Kapolsek Pakusari, IPTU ALI SETIHONO, bersama Unsur Muspika, dan Puskesmas Kec Pakusari, melakukan kegiatan Penyemprotan DESINFEKTAN, di Area SPBU Kertosari dan SPBU Pakusari.

Di lokasi yang berbeda, Kanit Binmas Polsek Pakusari, IPDA H. MOCH RIFA’I, bersama Anggota, yang di dampingi oleh Anggota Koramil, dan dari puskesmas pakusari, mendatangi Kegiatan acara Pisah Kenal Pengawas KKMI, yang di lakukan di Yayasan NURUR RAHMAN, Dsn Prasian, Ds Jatian Kec. Pakusari, utk di lakukan pembubaran, sebagai Upaya pencegahan / Memutus mata rantai Virus Korona (Kovid- 19).

Upaya ini, setelah Kanit Binmas Polsek Pakusari, IPDA H. MOCH RIFA’I, menyampaikan himbauanya, sebagai dasar pembubaran giat di maksud, tidak lain untuk mencgah adanya penyebaran Virus Korona (Kovid- 19) agar tidak terjadi di lingkungan masyarakat kususnya di kec. Pakusari, Ucap Kanit Binmas, Kamis, 26/03/2020.

Dan Alhamdulillah Panitia pelaksana dan anggotanya maupun undangan yang hadir bisa menerima, dan langsung bergegas membubarkan diri.