Giat pencegahan Virus Korona (Covid-19), terus di gencarkan oleh Polsek Pakusari, sebagai upaya pencegahan maupun antisipasi mewabahnya Covid- 19 di lingkungan warga / Masyarakat Pakusari.

Seperti Yang di lakukan Kapoksek Pakusari, IPTU ALI SETIHONO, bersama Kanit Binmas IPDA H. MOCH RIFA’I, dan satu orang anggota, mensosialisasikan Upaya Upaya pecegahan Virus Korona (Covid- 19) di Dalam dan di Depan Terminal Pakusari, dengan pengeras Suara Mega Phone.

Kapolsek Pakusari, IPTU ALI SETIHONO, menjelaskan, kegiatan di maksud sengaja di lakukan, di dalam maupun di depan terminal pakusari, sebagai Pos Pantau, masyarakat pengguna jasa angkutan, antar kecamatan, Kabupaten, Bahkan antar propensi.

Dan kami juga melibatkan Dinas Kesehatan (Puskesmas Pakusari) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Screning test, pengukuran suhu badan, kepada masyarakat yang datang dari luar kota Jember.

Sebelumnya, kegiatan sosialisasi, di tempat yang sama juga telah di laksanakan, yakni tahapan tahapan, upaya pencegahan Covid- 19, dan juga menyampaikan Maklumat KAPOLRI yang telah di sebarkan oleh Bhabinkamtibmas di masing masing desa, Juga terpasang di tempat tempat berpontensi menghadirkan masyarakat.

Untuk saat ini, Kapolsek pakusari, IPTU ALI SETIHONO, berharap agar masyarakat Patuh akan Anjuran pemerintah Pusat maupun Dinas Kesehatan dan juga makna yang tertuang dalam Maklumat KAPOLRI, yaitu tidak melakukan kerumunan di tempat tempat tertentu, sehingga tidak terjadi pembubaran paksa, terapkan jaga jarak, Social maupun pisycal Distancing, Melakukan Cuci Tangan sesering mungkin, dgn Sabun / Cairan Anti Septic, dan apabila ada sesuatu yang memaksakan untuk keluar rumah, Selalu menggunakan Masker, jika tidak lebih baik diam di rumah saja, untuk menghindari Wabah Virus Korona, Tegas Kapolsek Pakusari, Senen, 13/04/2020.