Salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau covid-19 di Kec. Semboro, Kab. Jember, personel Polsek Semboro melakukan bersih-bersih di Mapolsek Semboro serta tempat ibadah, sabtu, ( 14/03/20 ).

+

Kegiatan dimaksud dipimpin langsung oleh Kapolsek Semboro IPTU FACTHUR RAHMAN. SH dan seluruh anggota Polsek Semboro, Selain membersihkan lingkungan Mapolsek & tempat ibadah, personil Polsek Semboro juga mensosialisasikan penyebaran & pencegahan virus Corona tersebut kepada Masyarakat, pihak kepolisian sektor Semboro juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan, dan selalu mencuci tangan sebelum makan dan minum.

“Masyarakat yang hendak memasuki masjid, stasiun dan terminal diharapkan pakai masker atau gunakan alat cuci tangan yang telah disediakan. Kita tidak tahu dimana virus Corona ini berkembang atau dimana lokasi yang menjadi tempat berkembangnya virus ini,”

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan melakukan pola hidup sehat juga menjadi salah satu cara efektif mencegah penyebaran dan tertularnya seseorang dari Covid-19.

Berikut Cara mencuci tangan yang benar menurut WHO

1. Gosok telapak tangan
2. Gosok punggung tangan
3. Bersihkan sela-sela jari dalam posisi saling terkait
4. Gosok jari-jari dalam posisi tangan saling mengunci
5. Gosok dan putari kedua ibu jari
6. Kuncupkan ujung-ujung jari dan gosok memutar pada telapak tangan

“Dengan yang apa kita lakukan ini semoga menjadi stimulan atau pelopor bagi masyarakat atau stakholder lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kegiatan ini akan terus kita lakukan dan kita akan mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, menjaga kesehatan,” jelas Kapolsek Semboro.