Polres Jember News : Rencana Aksi tawuran antar pelajar dua sekolah di Kencong berakhir penyelesaiannya di Kantor Polisi. Senin pagi (19/11/2018), Ka SPK Polsek Kencong AIPTU. SUTAJI bersama Kanit Sabhara AIPTU. Panca beserta anggotanya melakukan mediasi sejumlah pelajar yang akan melakukan aksi perkelahian.

Rencana aksi yang tidak patut ditiru ini terjadi sekitar pukul 08.30 Wib berawal saat pulang sekolah. Sejumlah pelajar MTS Wonorejo berencana mendatangi siswa SMPN 2 Wonorejo. Mereka akan berkelahi.

Informasi rencana tawuran pelajar tersebut diketahui Polisi yang kemudian direspon cepat. Petugas Polsek langsung bergegas bergerak menuju ke lokasi SMPN 2 Wonorejo.

Kedatangan aparat membuat pelajar yang hendak tawuran langsung lari berhamburan. Namun, dengan sigap Petugas berhasil mengamankan 3 Orang siswa yang sempat terjaring. Kemudian Aparat Kepolisian mempertemukan Guru, Orang tua, murid kedua sekolah. Maka diambil kesepakatan untuk berdamai pada hari Senin tanggal 19 November 2018 di Mapolsek Kencong.

Kesepakatan dari problem solving tersebut kedua belah pihak dimediasi agar segera menyelesaikan dengan cara kekeluargaan dan pembinaan disekolah agar masalah ini tidak berbuntut panjang hingga menimbulkan potensi gangguan keamanan. Mereka yang berselesih akhirnya mengakui perbuatanya yang salah dan bisa saling memaafkan satu sama lain.

Hasil kesepakatan dituangkan dalam bentuk pernyataan perdamaian dan ditanda tangani bersama dengan materai 6000 ribu rupiah.

Setelah kegiatan problem solving selesai. Selanjutnya, pihak dari guru, orang tua dan siswa bersangkutan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jajaran Polsek Kencong yang telah memediasi dan memfasilitasi pertemuan hingga semuanya terselesaikan dengan baik. ( Red. Humas Jember )