Kebutuhan akan pentingnya terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, seperti halnya sekarang ini, terkait adanya Virus Korona (Covid- 19), yang sejauh ini sudah ada korban jiwa, akibat dari mewabah Virus Korona, (Covid-19).

Sebagai upaya pencegahan Virus Korona, (Covid- 19), di lingkungan Masyarakat, Kususnya wilayah pakusari, Kapolsek Pakusari, IPTU ALI SETIHONO, bersama Anggota, Serta URKES Polres Jember, dan Puskesmas Kec Pakusari, melakukan Pemantauan, terhadap pengguna jasa anggkutan umum, di terminal pakusari, utamanya para penumpang Bus antar Kota, Kabupaten, dan Propensi.

Dalam kesempatan ini, di Samping Penyampaian himbauan dari Kapolsek Pakusari, Iptu Ali Setihono, Juga di lakukan pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat sekitar, yang di lakukan oleh petugas medis dari Puskesmas pakusari, yang di motori langsung Oleh Kepala Puskesmas Pakusari, dr Yeni Rahmawati .

Dalam upaya pencegahan Virus korona ini, di harapkan kepada semua masyarakat mematuhi Anjuran Pemerintah, dari Dinas Keshatan, dan juga mematuhi Program KAPOLRI, yang di tuangkan dalam MAKLUMAT KAPOLRI, Sebagai Upaya mengatasi / Pencegahan mewabahnya Virus Korona (Covid- 19), di Kalangan masyarakat. Senen, 30/03/2020.