Rutin mencuci tangan atau menjaga kebersihan tangan dari kuman, bakteri atau virus penyakit, kerap diabaikan oleh masyarakat. Dimana tangan merupakan salah satu media perantara dari penyebaran atau penularan sebuah penyakit.

“Mencuci tangan sangat gampang, namun tak boleh disepelekan apalagi diabaikan. Kita lalai sedikit saja maka resiko penyebaran virus Corona bisa berdampak kepada orang di sekitarnya,” ucap Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,.

Berdasarkan hasil pemantauan terhadap potensi penyebaran virus yang semakin meningkat, Kapolsek Sumberbaru Polres Jember AKP SUBAGIYO, SH,. mengerahkan anggotanya untuk berkoordinasi dengan pemilik atau pegawai minimarket yang berada di wilayah kecamatan Sumberbaru untuk memberikan himbauan dan pengecekan sarana phsycal Distancing dan menyediakan fasilitas tempat cuci tangan bagi pengunjung dan costumer yang sesuai SOP, Minggu (05/04/2020) pukul 21.00 wib s.d selesai.

Adapun hasil dari kegiatan pengecekan kali ini pertokoan tersebut sudah memasang alat cuci tangan yang sudah sesuai SOP etika mencuci tangan serta pemberian tanda batas antrian di depan kasir untuk Psycal Distancing.

“Kita harapkan baik masyarakat dan pemilik/pegawai pertokoan minimarket melaksanakan himbauan menyediakan tempat cuci tangan, tidak perlu tempat cuci tangan yang mewah dan mahal, cukup sederhana saja. Asalkan memenuhi kriteria dalam mencuci tangan yang benar sesuai SOP, menyiapkan sabun dan air mengalir,” pungkas Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,.
(Humas Polsek Sumberbaru)