Pemerintah Kabupaten Jember hari ini memberlakukan aturan membatasi jam operasional pasar tradisional baik di kota maupun desa desa untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) seiring penetapan status kejadian luar biasa (KLB).

Pagi ini Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH memimpin langsung anggotanya bersama sama dengan TNI Koramil Sumberbaru dan Camat Sumberbaru beserta anggotanya melaksanakan sosialisasi penutupan pasar hewan dan pembatasan jam operasional pasar tradisional pedagang yang menjual sayur-mayur, buah, daging atau bahan basah secara terbatas yakni hanya tiga jam saja, dengan harapan jam 09.00 wib sudah tutup. Senin (30/03/2020) dimulai pukul 06.00 wib.

Adapun sasaran kegiatan tersebut di awali di pasar tradisional batu urip desa Pringgowiran kecamatan Sumberbaru, selain mensosialisasikan pembatasan jam operasional pasar para pedagang di pasar tradisional juga diminta untuk mengatur jaraknya serta menggunakan masker dan mengikuti prosedur kesehatan sampai ada perkembangan kondisi penyebaran  COVID19/ Corona lebih lanjut.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. menjelaskan rangkaian giat sosialisasi pembatasan jam operasional dan penutupan pasar Batu urip antara lain dimulai pukul 06.00 wib petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP melakukan sosialisasi di areal Pasar Pringgowirawan kemudian pukul 08.00 wib petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP mulai mengingatkan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk mulai berkemas selanjutnya pukul 09.00 wib petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP melakukan sweeping di dalam areal pasar dan pada pukul 09.30 wib lokasi Pasar Batu urip lapak milik pedagang sudah tutup dan tidak ada warga yg berlalu lalang.
(Humas Polsek Sumberbaru)