Bhabinakmtibmas Polsek Sumberbaru Polres Jember Bripka Sutarno bersama Petuga Medis Puskesmas Rowotengah serta Kepala Desa Karangbayat dan perangkatnya, mengunjungi rumah warga Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember, Rabu (01/04/2020).

Kunjungan tersebut untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru datang atau pulang dari merantau yang bekerja di luar wilayah kabupaten Jember dan tinggal untuk sementara waktu atau selamanya di Desa Karangbayat, guna dilakukan pemeriksaan medis di Posko Satgas Relawan Desa Lawan Coronavirus (Covid-19) Desa. Karangbayat.

Jika dalam pemeriksaan dan pendataan tersebut seseorang terindikasi terpapar virus corona maka akan segera di isolasi.

Selain melakukan pemeriksaan dan pendataan juga menyampaikan himbauan Kapolri tentang kepatuhan masyarakat atas kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang sudah merebah di berbagai daerah, visur corona tak nampak oleh mata karena sangat kecil, boleh jadi sudah ada di daerah ini. Maka waspadalah siapa saja dapat tertular dan menularkan kepada yang lain.

Kapolsek Sumberbaru Polres Jember AKP SUBAGIYO, SH,. secara terpisah mengatakan ” Kami bersama TNI dan aparat pemerintah dan dinas kesehatan berkerjasama untuk mencegah penyebaran virus corona, dengan melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap masyaraat yang baru datang di Desa Karangbayat, jika terindikasi virus corona maka akan diisolasi” Kata Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,.

“lebih baik tinggal dirumah, jika terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan mendesak gunakan alat pelindung diri dan jaga jarak dengan orang lain, senantiasa lakukan pola hidup bersih dan sehat” tambahnya.
(Humas Polsek Sumberbaru)