Tribratanews Polres Jember : Penyebaran virus corona yang telah teridentifikasi di Indonesia, membuat Pemerintah Kabupaten Jember gencar melakukan langkah antisipatif. Upaya pencegahan dilakukan oleh Jajaran Muspika Sekabupaten Jember , termasuk di Kecamatan Arjasa.

Rabu Siang (18/03/2020) Muspika Kecamatan Arjasa melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang penyakit Coronavirus dan upaya pencegahan penularannya. Sasarannya yakni para Karyawan di PTPN X Unit Industri Bobbin Dusun Bataan Desa Candijati Kecamatan Arjasa, Jember.

Muspika Kecamatan Arjasa kembali mengingatkan kepada para pimpinan perusahaan di Wilayah Kecamatan Arjasa agar menerapkan sejumlah langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus coronan atau Covid-19 di lingkungan kerja, salah satunya dengan menyediakan masker bagi Karyawan.

Sosialisasi penyakit dan pencegahan penularan virus corona ini dilakukan dengan pembagian masker, pemasangan banner yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya. Juga himbauan tentang  6 langkah mencuci tangan yang baik, dan mengenai pencegahan virus Corona.

 

Sementara itu menyikapi hal ini, Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki,SH menghimbau para karyawan agar waspada tetapi jangan panik berlebihan , tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang yang belum jelas sumbernya. Karena itu bisa berdampak meningkatnya kekhawatiran masyarakat umum. Jajaran TNI Polri juga siap mendukung untuk menanggulangi dan mencegah berkembangnya virus corona.

“ Hindari kegiatan keramaian, apabila batuk flu dan demam segera memakai masker dan berobat ke uskesmas terdekat. Agar setiap perkantoran, perusahaan , pabrik atau tempat pribadi hendaknya senantiasa menyiapkan hand sanitizer dan masker.

” Dan yang terakhir seluruh ulama mohon dapat memimpin doa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing di rumah ibadah agar warga Jember terhindar dari terjangkitnya wabah virus corona”, Pungkasnya. ( Humas Arjasa )