Tribratanews Jember : Bhabinkamtibmas Polres Jember dan Jajarannya bergerak ke Desa – Desa mensosialisasikan kontraradikalisme dan ideologi radikal. Petugas Pembinaan Masyarakat ditekankan agar rajin turun ke lapangan menggandeng komponen strategis masyarakat baik tokoh formal maupun tokoh masyarakat informal yang ada di wilayah Pedesaan di Kabupaten Jember untuk memberikan pemahaman bahaya radikalisme yang dimungkinkan bisa mewabah di akar rumput masyarakat pedesaan.

“ Dalam moment kegiatan Musyawarah Desa ini, Kami menghimbau agar semua pihak yang hadir ditempat ini saling bergandeng tangan untuk mengigatkan masyarakatnya agar bisa kritis dan tidak mudah menelan mentah – mentah ajaran – ajaran yang disampaqikan kelompok tertentu yang ingin memecah belah bangsa dengan pemahaman agama yang sempit “, imbau Bhabinkamtibmas Desa Rambigundam saat menghadiri Acara Musdes Tahun 2019 di Balai Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji, Jember. Senin Malam ( 01/07/2019).

Acara Musyawarah Desa Rambigundam dihadiri oleh Kepala Desa, Bhabinsa, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Ketua BPD dan Panitia Pilkades Tahun 2019. Para pihak tersebut dihimbau untuk mengambil peran aktif dalam memonitor lingkungan masyarakat agar tidak mudah terpapar paham radikalisme.

“ Paham radikalisme sangat berbahaya dan bisa memapar semua lapisan masyarakat, golongan dan semua latar belakang sosial, ekonomi dan pendidikan yang berbeda beda. Tujuan terorisme ingin mengganti Ideologi negara Kita. Ini Sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan Bangsa. Ayo Jogo Jember Biar Aman dan Damai, Tangkal Radikalisme Sedini Mungkin, Pungkasnya “. ( Hadi Humas )