Polres Jember News ; Selagi dibulan Ramadhan, jajaran Polsek Wuluhan, melakukan kegiatan Kultum (kuliah tujuh menit) di masjid Jamik Wuluhan menjelang sholat wajib, dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Wuluhan AKP. M. Zaenuri,S.Sos, menyampaikan kepada jamaah tentang keamanan lingkungan untuk selalu dijaga, termasuk ketika melihat warga asing, kegiatan ini digelar untuk menjaga kemanan baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat untuk tidak terpengaruh kelompok teroris maupun radikalisme.

“Kami memanfaatkan momen bulan puasa ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh terhadap paham radikalisme, hal ini sebagai upaya untuk memutus tali terorisme dari pemahaman radikal,” pungkas Kapolsek Wuluhan AKP. Zaenuri,S.Sos, Senin, (21/5/2018).

Kapolske menambahkan, bahwa dalam mendeteksi adanya paham radikalisme di lingkungan kita adalah dengan melihat pergaulan dan tingkali sehari-har1, dimana kebanyakan dari kelompok radikalisme adalah berciri-ciri tidak suka Pancasila sebagai dasar negara, dan menginginkan berdirinya negara khilafah. (rus/red)