Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember memasang wastafel tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di fasilitas pelayanan publik. Itu merupakan  upaya Jajaran Kepolisian mencegah penyebaran Covid 19 atau virus corona.

” Pemasangan wastafel ini sangat mendesak menyusul merebaknya wabah virus  Corona. Wastafel ini sengaja dipasang di bagian depan Kantor agar dimanfaatkan juga oleh tamu /pengunjung. Ini langkah cegah dini penularan virus corona. Makanya semua tamu termasuk Personil Polri dan PNS lebih bisa steril  saat masuk Ruang Kerja Mapolsek”, Ujar Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, SH. Selasa Pagi (17/03).

Sejak 2 Hari lalu, Petugas Pelayanan SPKT Polsek Arjasa meminta para pengunjung untuk cuci tangan dengan sabun sebelum hendak mengurus keperluan di Mapolsek.

Pengunjung Mapolsek, Sofyan (25) Warga  Arjasa menyambut positif saat mengurus surat keterangan kehilangan dan langsung diminta cuci tangan oleh Petugas. Dia juga diberi pemahaman terkait virus corona dan bagaimana cara mencuci tangan yang benar dengan enam tahapan.

” Permintaan cuci tangan kepada Tamu di Polsek sebagai bentuk langkah antisipasipatif. Kita perlakukan kepada setiap orang dan termasuk juga pada tahanan di Rutan polisi,” Kata KA SPKT Aiptu. Moedakri saat dihubungi terpisah.

Polisi meminta masyarakat tak perlu takut dan panik di tengah merebak ya virus corona di Indonesia. Sebab, penyebaran virus itu bisa dicegah. Salah satunya harus mencuci tangan dengan benar setelah melakukan berbagai aktivitas. “Terlebih saat melakukan kontak atau interaksi dengan orang lain,” tandasnya. (Humas Arjasa)