Tribratanews Polres Jember : Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona. Jajaran Muspika Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember mengambil langkah cepat untuk pencegahan dan memutus mata rantai siklus penularan Virus Corona di Wilayah Kabupaten Jember.

 

Muspika Kecamatan Arjasa melakukan sejumlah langkah nyata untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di tempat-tempat umum maupun tempat beraktifitas para pekerja menjadi fokus perhatian bersama . Sebab Pemerintah memiliki tanggung jawab agar masyarakat tidak terinfeksi virus COVID-19.

Salah satu aksi nyata tersebut dengan menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Sekaligus Pemasangan Banner Himbauan dan Pembagian Masker di PT Muroco Pabrik  Triplek  Dusun Krajan Desa Arjasa Kecamatan Arjasa, Jember Rabu Pagi ( 18/03).

Situasi ini harus cepat diketahui oleh masyarakat agar kewaspadaan selalu ada dan siap siaga dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Pencegahan penyebaran COVID-19 tidak bisa dikerjakan oleh Unsur pemerintah saja, tetapi harus melibatkan seluruh elemen masyarakat . Pencegahan penyebaran perlu menjadi gerakan bersama.

“ Untuk itu, Jajaran Muspika Kecamatan Arjasa bersinergi dalam upaya untuk memutus mata rantai virus ini maka perlu dilakukan langkah -langkah seperti melakukan pencegahan dengan cara deteksi, tracking, sosialisasi, dan edukasi”, tutur Camat Arjasa Ir. Herwan Agus Darmanto.

Pihaknya juga meminta agar manajemen Perusahaan Pabrik Triplek  turut menyukseskan pencegahan korona dengan melakukan kebijakan preventif dan langkah-langkah sterilisasi di lingkungan kerja perusahaan.

Sementara itu menyikapi hal ini, Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki,SH menghimbau para  karyawan agar waspada tetapi jangan panik berlebihan , tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang yang belum jelas sumbernya. Karena itu bisa berdampak meningkatnya kekhawatiran masyarakat umum. Jajaran TNI Polri juga siap mendukung untuk menanggulangi dan mencegah berkembangnya virus corona.

“ Hindari kegiatan keramaian, apabila batuk flu dan demam segera memakai masker dan berobat ke uskesmas terdekat. Agar setiap perkantoran, perusahaan , pabrik atau tempat pribadi hendaknya senantiasa menyiapkan hand sanitizer.

” Dan yang terakhir seluruh ulama mohon dapat memimpin doa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing di rumah ibadah agar warga Jember terhindar dari terjangkitnya wabah virus corona”, Pungkasnya. ( Humas Arjasa )