Tribratanews Polres Jember – Tokoh agama yang ada di Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember diminta turut mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona Covid-19.

“Sosialiasi pencegahan Covid-19 bisa dilakukan ke masyarakat atau majelis masing-masing,” Kata Kapolsek Arjasa, Iptu.Adam, SH saat melakukan silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Mahad Hujjatul Islam KH. Lutfi Sobri, LC, Rabu (29/04/2020)

Menurutnya , pemuka agama akan lebih didengar masyarakat terkait dengan imbauan. Sehingga, hal tersebut bisa membantu pemerintah agar masyarakat selalu mentaati anjuran pencegahan covid-19.

“Pemuka agama akan lebih mudah mensosialisasikan kepada masyarakat, dan hal itu sangat kami harapkan, karena dukungan dan partisipasi pemuka agama dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 sangat penting,” kata Kapolsek.

Dia menjelaskan, jika masyarakat taat dan patuh imbauan Pemerintah, maka pandemi Covid-19 di Daerah Jember ini bisa teratasi. Terutama terkait dengan berdiam diri di rumah dan menunda aktifitas mudik merupakan hal yang utama agar tidak terpapar Covid-19 dan penyebarannya tidak semakin meluas

“Saya harap masyarakat menjalankan berdiam di rumah. Sehingga kita bisa menahan laju penyebaran Covid-19 ini,” tutup Kapolsek (Humas Arjasa)