Untuk mengantisipasi terjadinya aksi begal maupun pencurian disertai dengan kekerasan, Polsek Sumberbaru Polres Jember melaksanakan patroli di daerah yang rawan kejahatan.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. mengatakan, Patroli digelar pada saat jam – jam rawan, baik di siang maupun malam hari. Patroli tersebut dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas terutama aksi begal di wilayah hukum Polsek Sumberbaru.

“Dengan adanya patroli di daerah sepi dan jauh dari pemukiman ini diharapkan bisa menekan angka kriminalitas termasuk begal dan memberi rasa aman kepada masyarakat kecamatan Sumberbaru,” ungkap AKP SUBAGIYO, SH,. Jumat (17/04/2020) pukul 00.00 wib s.d 03.00 wib.

Menurutnya, selama ini angka kriminalitas di wilayah Sumberbaru memang cukup rendah akan tetapi beberapa hari terakhir ini ada beberapa kejadian pencurian yang terjadi di wilayahnya dimana para pelaku memanfaatkan situasi pandemi penyebaran virus Covid19, Sebab itu tetap waspada dan terus melaksanakan kegiatan secara rutin guna mempersempit aksi gerak pelaku kejahatan.

Adapun sasaran giat patroli malam hari ini di laksanakan di pemukiman penduduk di desa Rowotengah dan seputar desa Sumberagung.

Patroli Polsek Sumberbaru mendapati warga masyarakat beserta perangkat desa turut berpatisipasi menjaga sitkamtibmas di wilayahnya masing-masing dengan menggalakkan ronda terkait maraknya kasus curanmor yang kerap terjadi di dua desa tersebut, ungkap Kapolsek.
(Humas Polsek Sumberbaru)