Tribratanews Polres Jember : Jelang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Jember yang bakal digelar serentak 23 September 2020, Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu menciptakan Pilkada dengan kondisi aman, damai dan sejuk.

Salah satu upayanya adalah dengan menggelar cangkruan bersama Serikat Tani Independen ( SEKTI ) Jember di Wisma Kapolres, Jalan Letjen Panjaitan Kecamatan Sumbersari. Senin Malam (09/03).

Menurut Kapolres Jember , kegiatan cangkruk bersama ini untuk membangun tali sillahturahmi dan membangun komunikasi yang baik bersama SEKTI Jember . Terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2020 dan menyongsong Pembentukan GTRA.

Kegiatan Cangkruan Kamtibmas ini dihadiri pejabat utama Polres Jember dan sekitar 100 Orang Undangan dari SEKTI Jember. Acaranya yang dikemas dalam nuansa religi melalui pembacaan Surah Yasin dan Doa Bersama membuat sesi dialog dan tanya jawab dapat berlangsung mencair dalam suasana kekeluargaan.

Ketua SEKTI Jember Jumain menyatakan dalam sambutannya jika peran Kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Jember sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar Polres Jember semakin proaktif dab merangkul elemen masyarakat Jember dapat memberikan solusi bagi warga yang membutuhkan kehadiran aparat dalam membantu persoalan yang di alami masyarakat Jember.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono mengawalinya dengan memperkenalkan diri. Alumni AKPOL 2000 ini juga mengatakan jika sinergitas dan koordinasi Polres Jember dengan Instansi terkait cukup baik dalam menghadapi proses rangkaian tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

“ Untuk itu, Kedepannya kegiatan seperti ini akan berlanjut dengan elemen masyarakat lainnya. Kami berharap situasi dan kondisi yang kondusif ini terus terjaga hingga perhelatan pesta demokrasi Pilkada Jember selesai “, tandasnya. (Humas Jember)