Tribratanews Polres Jember : Muspika Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember menggelar kegiatan Sosialisasi 3 M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menggandeng mitra strategis tokoh agama di Ponpes Ma’had Hujjatul Islam Dusun Bandelan Desa Arjasa, Kamis Siang (04/09).

“Selain bersilaturahim, Kami juga mengajak tokoh agama agar berperan aktif turut mensosialisasikan 3 M yaitu gerakan disiplin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker guna menghambat laju perkembangan virus Corona di Kecamatan Arjasa,” ujar Camat Arjasa Ir. Herwan Agus.

Camat Arjasa mengatakan Desa Arjasa merupakan daerah prioritas peningkatan pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan. Disebutkan, Sosialiasi 3 M merupakan bagian penting dari program ini yang harus terus di sosialisasikan hingga masyarakat akar rumput.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH, jika semua elemen masyarakat dapat saling bahu membahu menyemangati dalam menghadapi covid-19. Dirinya juga berharap tokoh agama maupun tokoh masyarakat dapat membangun kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin.

“Melawan penyebaran Covid-19 ini harus kita mulai dengan diri kita sendiri. Jangan harap orang lain yang memulai. Kita bersama tokoh agama harus bisa menjadi suri tauladan untuk orang lain,” kata Kapolsek.

Sementara itu dilain pihak, Pengasuh Ponpes Ma’had Hujjatul Islam KH. Muhammad Lutfi Sobri, LC menghimbau masyarakat Arjasa agar lebih tertib menerapkan 3 M guna mencegah penyebaran virus corona.

” Untuk itu, Kami mendukung upaya TNI Polri dan Tim Gugus Tugas melakukan pendisiplinan masyakarat agar kita semua menjadi orang – orang yang sehat sehingga Indonesia menjadi kuat”, Pungkasnya. (Humas Arjasa)