polsek Sempolan _Polres jember
Himbauan pemerintah kepada perantau untuk tidak mudik sudah tidak diindahkan lagi.tidak mempunyai penghasilan lagi di tanah rantau karena mewabahnya virus corona adalah alasan utama para perantau terpaksa mudik.

salah satu penyekat pemudik yang akan masuk ke kabupaten jember adalah beberapa pos pemeriksaan yang sudah di dirikan di berbagai perbatasan masuk kabupaten jember.

Pos Mudik Covid -19 garahan adalah merupakan pos screening yang berada di perbatasan jember sisi timur yang banyak melakukan pemeriksaan para perantau yang masuk ke kabupaten jember dari zona merah seperti banyuwangi dan bali.

Seperti biasa personil pos mudik covid 19 yang terdiri dari,Polri,TNI,Kesehatan,Satpol PP, dan dishub sebelum melaksanakan tugas,dilakukan apel pagi dipimpin Camat Silo Drs Nunung Agus M.pd guna mengecek kekuatan anggota. Minggu (26/04/2020)

penekanan yang disampaikan diantaranya adalah “agar tetap berhati hati karena tugas team Screening sangat rawan tertular karena berhadapan langsung dengan orang yang diperiksa.” ujar Nunung.

selain di lakukan perintah untuk putar balik,pemudik yang terjaring di pos covid 19 Garahan juga dilakukan karantina di JSG (Jember Sport Garden) ,karena suhu tubuhnya tinggi dan mengalami gejala terpapar virus corona.

Nunung menambahkan “mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab demi warga jember khususnya dan Indonesia pada umumnya… dan tetap semangat !!”// iud