Polres Jember News : Cuaca ekstrim seperti hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah tempat dan berakibat tanah longsor dan pohon tumbang.

Seperti yang baru baru ini terjadi di kawasan Pasar alas RT 02 RW 20 desa Garahan kecamatan Silo kabupaten Jember, rumah warga rusak parah terkena pohon tumbang dikarenakan angin kencang.

Mullah al.P. Su,45 tahun bersama tiga anggota keluarganya selamat dari musibah tersebut, karena disaat kejadian semua pemilik rumah sedang bekerja disawah.

Pagi ini pukul 08.00 Wib, Bhabinkamtibmas Garahan Bripka Dani Anton bersama Babinsa Serda Sarman dan kepala desa garahan Homaidi, BPBD Jember dibantu warga sekitar bahu membahu memperbaiki atap tumah yang porak poranda tertimpa pohon tumbang.

Salah seorang warga sekitar lokasi mengatakan bahwa saat kejadian diawali dengan hujan deras kemudian disusul angin kencang yang mengakibatkan pohon jenis Waru yang berdiameter kira kira 100 cm tumbang dan menimpa atap rumah p.su.

“Kejadian pohon tumbang ini sebenarnya terjadi kemaren sekitar pukul 15.30 Wib, namun kami team gabungan baru pagi ini bisa membantu memperbaikinya, dan ihimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim karena mengakibatkan banjir longsor dan pohon tumbang,” imbuhnya, Senin, (14/1/2019). (yud)