Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, Bhabinkamtibmas Desa Pondokjoyo Polsek Semboro BRIPKA SUGIYANTO jadi pembina upacara di SDN 01 Pondokjoyo,senin (16/03/2020)

Kegiatan ini di laksanakan oleh seluruh bhabinkamtibmas pada hari senin jadi irup di Sekolah, dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dalam rangka  Polisi datang ke sekolah sehingga kedekatan anggota Kepolisian dengan siswa – siswi sehingga para murid tidak takut dengan kedatangan Polisi serta menjalin sinergitas dengan guru.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan pukul 07.00 Wib s/d selesai, dalam sambutannya BRIPKA SUGIYANTO memberikan bimbingan dan pengarahan serta himbauan dalam berlalu lintas, agar masyarakat mengenal memahami penting nya tertib berlalu lintas saat mengendarai kendaraan.

selain itu bahaya narkoba agar generasi penerus bangsa menjadi sosok yang bisa dibanggakan, serta bahaya dari kenakalan remaja yang saat ini meluap tinggi seiring dengan perkembangan zaman.

Akhir – akhir ini kita di hebohkan dengan adanya Penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas, Lebih 100 negara yang sudah terkonfirmasi terjangkit virus ini. Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara tersebut.

Tidak ada istilah terlambat melakukan langkah antisipasi,dihimbau kepada adik – adik serta para guru agar tetap tenang terhadap penyebaran virus corona, sebab virus corona tersebut dapat di antisipasi dengan cara.

Untuk itu, pihak sekolah maupun orangtua perlu menyediakan tempat cuci tangan yang layak, yaitu memiliki akses air bersih dan sabun. Bila memungkinkan sediakan hand sanitizer, tisu basah, tisu kering dan tempat sampah untuk membuangnya.

Berikut ini cara mencuci tangan yang benar menurut WHO guna mencegah penyebaran virus corona sbb :
1. Gosok telapak tangan
2. Gosok punggung tangan
3. Bersihkan sela-sela jari dalam posisi saling terkait
4. Gosok jari-jari dalam posisi tangan saling mengunci
5. Gosok dan putari kedua ibu jari
6. Kuncupkan ujung-ujung jari dan gosok memutar pada telapak tangan.