Polres Jember News : Upaya terciptanya keamanan pada masyarakat, menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018 Kususnya Jawa Timur, Bhabinkamtibmas Desa Pakusari, Bripka Joko Prianto, ajak warga mendirikan pos kamling, di titik yang di anggap rawan Kejahatan pada desa binaanya.

Pos kamling, merupakan Pos keamanan lingkungan, yang di lakukan dari swadaya masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat juga. Pasalnya berbagai bentuk kejahatan di masyarakat, tidak hanya merugikan masyarakat secara ekonomi saja, akan tetapi juga menimbulkan ketidak tenangan dan meresahkan masyarakat sekitar.

Untuk itu, bhabinkamtibmas desa pakusari, Bripka Joko Prianto, merangkul warga dan mengajak untuk, memperbanyak mendirikan Pos Kamling, pada titik yang di anggap rawan kejahatan, seperti yang di lakukan di Dusun Gempal, Desa Pakusari.

Selain menambah Pos yang baru, Bripka Joko, juga berharap, Pos kamling yang perlu perbaikan juga harus di mamfaatkan sehingga wajib di lakukan Pembenahan.

“Dengan banyaknya pos kamling, yang nantinya di awak’i oleh masyarakat tentunya bisa mempermudah komonikasi, dan juga dapat mempersempit gerak dari pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kejahatan,” tegasnya. (ing/red)