Bhabinkamtibmas Polsek Sumberbaru Polres Jember Desa Jamintoro Aiptu M. Anas bersama kanit sabhara, kanit intel dan kasihumas melaksanakan Sambang Desa Binaannya berikut memberikan Himbauan kamtibmas terkait pencegahan penyebaran virus Corona/Covid -19 kepada perangkat desa jamintoro, Selasa (07/04/2020) pukul 11.00 wib s.d selesai.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. mengatakan bahwa Polri harus selalu dekat dengan masyarakat karena Polri sebagai pelayan masyarakat sehingga harus peduli kepada masyarakat dan menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan kepala desa dan perangkatnya terlebih masalah penanganan pencegahan penyebaran virus Corona/Covid19 saat ini.

Pada giat sambang tersebut Aiptu M. Anas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Kades Jamintoro agar menyampaikan kepada warga masyarakatnya yang bekerja diluar Jember untuk sementara waktu tidak pulang kampung kembali ke Jember terkait wabah Corona / Covid 19.

Apabila ditemukan ada warganya yang tetap pulang dari luar kota / mudik maka segera melaporkan kepada Petugas kesehatan untuk dilakukan karantina di JSG sesuai instruksi Bupati Jember.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan pemerintah tersebut demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona/Covid19 dimana sampai saat ini masih belum ditemukan obat/antivirusnya.
(Humas Polsek Sumberbaru)