BBKTM Desa Jatiroto BRIPKA ADITYA PRAHARA bersama Babinsa Jatiroto SERDA SURONO melaksanakan Penyuluhan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid – 19) di Ponpes Hasbunallah Taman Anyar Pimpinan Lora ABDU di Dsn. Krajan Ds. Jatiroto, Kec. Sumberbaru Kab. Jember. Jumat (20/03/2020) pukul 08.00 wib s.d Selesai.

“Sosialisasi cara mengantisipasi penyebaran virus dan hepatitis di lingkungan ponpes sangat penting dilaksanakan karena ponpes merupakan sarana paling dekat untuk mengedukasi generasi muda dalam hal kesehatan ” ucap Bripka Aditya Prahara.

“Kami disini bersama Babinsa desa Jatiroto Koramil Sumberbaru juga memberikan pembinaan dan penyuluhan guna memberikan pemahaman kepada santri bagaimana menjaga diri dan pola hidup sehat melawan virus corona”, Imbuhnya.

Menyampaikan Kepada para Ustad dan Santri Putra agar menjaga kebersihan serta disampaikan agar sering mencuci tangan dengan Antiseptic disertai contoh cara mencuci tangan yg bersih dan benar.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu menyampaikan Kepada Ustad dan Santri Putra tanda seorang yang terkena Virus Corona dan disampaikan apabila ada yang Sakit sesuai dengan Petunjuk yang disampaikan dan ditetangkan agar segera dibawa ke Puskesmas terdekat.

Disampaikan Kepada Ustad dan Para Santri untuk menjalankan Pola Hidup Sehat dan Rajin berolahraga serta etika dalam bersin dan batuk harus menutup mulut dan hidung dan disarankan untuk menggunakan Masker, serta menjaga Jarak dan mengurangi Intensitas berjabat tangan Serta hindari tempat keramaian atau lokasi yang mengundang banyak orang.

Pimpinan ponpes Lora ABDU beserta para ustad mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosialisasi dari Polsek dan Koramil Sumberbaru terlebih dengan adanya informasi soal bahaya virus corona dan cara menjaga kondisi tubuh.

(Humas Polsek Sumberbaru)