Upaya memudahkan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap masyarakat yang baru pulang dari luar kota jember, para Bhabinkamtibmas, polsek pakusari, bersama Bhabinsa, yang di dampingi Kades / Perangkat desa setempat melakukan pemasangan Stiker bertuliskan “ISOLASI MANDIRI” dirumah warga yang baru pulang dari luar kota jember, Karena status ODP, Virus Korona.

Seperti yang di jelaskan Bhabinkamtibmas desa sumberpinang, Bripka Martin Dwi, giat pemasangan stiker ini, sebagai indikasi bahwa di rumah ini, ada warga yang pulang mudik, dan sebelumnya tinggal pada zona merah Virus Korona.

Meskipun katagorikan aman dalam pemeriksaan awal, harus tetap menjalani isolasi mandiri, dan membatasi untuk bertemu dengan orang lain, untuk menghindari agar tidak terinfeksi maupun tidak menyebarkan Virus korona kepada orang lain.

Kapolsek Pakusari, Iptu Ali setihono, yang mendapat laporan pelaksanaan tugas anggotanya sangat mengapresiasi giat tersebut. Dan memeritahkan agar semua anggota Bhabinkamtibmas, menberikan pesan dan himbauan kamtibmas, serta pemahaman untuk taat maupun disiplin, supaya menggunakan waktu untuk istirahat selama menjalani isolasi mandiri, serta menerapkan Social maupun Pysical Distancing, guna memutus penyebaran Virus Korona Covid- 19.

Terima kasih atas kontribusi dan kerjasama semua pihak, semoga upaya kita bersama ini, dapat bermamfaat demi kepentingan masyarakat, dan kita semua segera dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) sehingga kita semua dapat memaksimalkan aktifitas seperti hari hari sebelumnya, jelas Kapolsek Pakusari, Jum’at, 01/05/2020.