Semboro – Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo BRIPKA AGUS SUDONO beserta 3 pilar melaksanakan pendataan dan pendampingan pemeriksaan kesehatan oleh bidan Desa kepada 10 orang santri yang baru datang dari Pondok Pesantren Assuniyah Kec. Kencong Kab. Jember, rabu (15/4/2020)

Kapolsek Semboro IPTU FACTHUR RAHMAN. SH menuturkan, upaya ini adalah sebagai langkah antisipasi guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kec. Semboro.

Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo juga menghimbau Kepada para santri agar melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing, dan apabila ada keluhan sakit supaya segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau klinik terdekat dan koordinasi dengan perangkat desa setempat.

Adapun pemeriksaan kesehatan terhadap para santri tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan serta dihimbau agar rajin mencuci tangan serta wajib menggunakan masker.

Setelah melaksanakan berbagai pemeriksaan tersebut, kemudian pada santri itu dijemput keluarga atau wali santri dan selanjutnya dibawa pulang ke rumah masing-masing.