Polres Jember – Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian, Bhabinkamtibmas Desa Pondokjoyo Polsek Semboro Polres Jember, BRIPKA SUGIYANTO, melaksanakan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan tokoh agama sekaligus pengasuh pondok pesantren NURUL HUDA KH, ABD. RAUF, Dsn. Songon Ds. Pondokjoyo, Kecamatan Semboro, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan silaturahmi pada tokoh agama maupun tokoh masyarakat tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkantibmas Desa Pondokjoyo Polsek Semboro Polres Jember, Bripka SUGIYANTO dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian menjelang PILKADA Jember tahun 2020 yang aman dan damai.

Dalam kegiatan silaturahmi pada tokoh agama tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pondokjoyo Bripka SUGIYANTO menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada tokoh agama Dusun Songon Desa Pondokjoyo KH ABD. RAUF antara lain sebagai berikut :
1. Dimohon kepada tokoh agama, tokoh masyakat mewaspadai faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

2. Dihimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terhasut atau terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat menecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

3. Dihimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, apabila ditemukan warga yang mencurigakan yang diduga

4. Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga masyarakat melalui peran tokoh agama “untuk tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu-isu berita yang saat ini sangat meresahkan masyarakat adalah isu penculikan anak serta penyebaran berita hoax yang sengaja di buat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat