Hari ini Rabu (11/03/2020) Kecamatan Sumberbaru menggelar uji kompetensi atau tes tulis bagi 2 (dua) calon perangkat desa Pringgowirawan sebagai kepala dusun Sumber Kijing. Ujian ini diadakan untuk membantu Kepala Desa dalam menentukan staf yang berkualitas dalam mendampingi Kepala Desa memimpin Pemerintahan Desa (Pemdes).

Uji kompetensi tes tulis yang dilaksanakan di kantor Desa Pringgowirawan ini dihadiri oleh Camat Sumberbaru Dedi Winarno, SPd, Kanit IK Polsek sumberbaru Bripka Agus Dwi, Kepala Desa Pringgowirawan H. Alim, Babinkamtibmas Desa Pringgowirawan Bripka Surono, SH beserta Babinsa dari Koramil Sumberbaru, Tim Penilai dari Kecamatan Sumberbaru, Ketua BPD Pringgowirawan, Perangkat Desa Pringgowirawan.

Adapun 2 (dua) calon perangkat desa sebagai kepala dusun Sumber Kijing tersebut yakni Saudari Nurhayati, 37 th, Alamat Dsn.Sumberkijing Ds.Pringgowirawan Kec.Sumberbaru Kab.Jember. dan saudara Saifullah, 34 th, alamat Dsn.Sumberkijing Ds.Pringgowirawan Kec.Sumberbaru Kab.Jember.

Camat Sumberbaru mengungkapkan uji kompetensi ini bertujuan untuk memastikan perangkat desa yang terpilih nantinya adalah perangkat desa yang memiliki kesiapan untuk mendukung implementasi peraturan desa.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH. melalui Bhabinkamtibmas Desa Pringgowirawan Polsek Sumberbaru Bripka Surono, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berharap kepada calon perangkat desa dapat mengikuti ujian kali ini dengan sungguh-sungguh agar nanti bisa mendapatkan hasil yang baik agar menjadi perangkat desa yang benar-benar berkompeten dan berkemampuan membantu kepala desa dalam menjalankan pemerintahan di desa.

Kemudian Surono menjelaskan bahwa dirinya akan terus memantau dan membantu melakukan pengamanan selama proses ujian ini berlangsung, sampai dengan selesai. “Demi menjamin kemanan dan kenyamanan para peserta ujian saya akan terus memantau dan melakukan pengamanan disini sampai ujian selesai,” Ujar Surono.

Hasil uji kompetensi berupa tes tulis pada hari itu pula di umumkan dan dinyatakan bahwa sdri Nurhayati terpilih sebagai Kepala dusun Sumberkijing dengan nilai yang sangat memuaskan.

(Humas Polsek Sumberbaru)