Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pondokdalem Polsek Semboro Polres Jember BRIPKA M. FARID melakukan sambang tokoh masyarakat desa binaan guna silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga binaanya serta menyampaikan pesan dan himbauan-himbauan Kamtibmas menjelang PILKADA Jember tahun 2020, yang bertempat di Dsn. Jatian Desa Pondokdalem Kec. Semboro, rabu (11/3/2020).

Dalam kesempatan sambang tersebut guna memantau situasi kamtibmas di desa binaan yaitu Desa Pondokdalem tidak lupa selalu melakukan sambang ke tokoh masyarakat untuk silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga binaanya yang selama ini terbina dengan baik, pada saat dialogis Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat melalui peran tokoh Agama untuk bisa membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang PILKADA Jember yang aman dan damai.

Anggota Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan semua lapisan masyarakat serta menumbuh kembangkannya, agar lebih peka dan pengawasan di lingkungan masing-mading, guna mengantisipasi para pelaku terorisme dan radikalisme serta pelaku kejahatan lainnya.
Apa bila warga mendapatkan informasi tersebut segera melapor kepada Bhabinkamtibmas maupun pemerintah desa ini semua adalah bentuk kerjasama yang baik

Tidak hanya itu anggota Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga masyarakat melalui peran tokoh agama “untuk tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu-isu berita yang saat ini sangat meresahkan masyarakat adalah isu penculikan anak serta penyebaran berita hoax yang sengaja di buat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat