Polres Jember News : Sebagai ujung tombak, Bhabinkamtibmas, tidak harus aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat saja pada Desa binaanya. Disisi lain kepekaan dan kepedulian sosial terhadap warga desanya juga harus ditingkatkam.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Pakusari, Polsek Pakusari, Polres Jember, Bripka Joko Prianto, kepada masyarakatnya yang kurang mampu, yakni ibu Sri handayani, janda dengan dua anak, di dusun Gempal desa pakusari, yang mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari hari, dengan cara berjualan sayur keliling perkanmpungan.

Upaya ini, membuat bhabinkamtibmas desa pakusari, Joko Prianto tersentuh hatinya untuk menyisihkan sedikit rezeki, dan di kemas dalam paket sembakau, yakni, Beras, Minyak Goreng, Gula, Teh, Mie Instan dan di serahkan kepada Bu Sri Handayani.

“Kami bersama masyarakat sekitar agar membantu bergotong royong, melakukan perbaikan rumah, yang terbuat dari, tiang bambu, serta dinding dari anyamam bambu yang sudah kropos dan hampir Roboh,” jelasnya, Jumat, (21/12/2018).

Aktifitas kegiatan Bripka Joko Prianto ini, mendapat Apresiasi Kapolsek Pakusari, AKP Yuliati Suviani SH, dan berharap ke pada semua anggota, utamanya para bhabinkamtibmas agar memiliki rasa sosial kepada masyarakat maupun warga di lingkungan tempat tinggal. (ali/)