Semboro – Guna mengantisipasi dan mengurangi laju penyebaran virus corona (Covid-19) Bhabinkamtibmas Desa Pondokdalem Polsek Semboro Polres Jember BRIPKA M. FARID beserta 3 pilar Ds. Pondokdalem, sabtu (12/4/20) melaksanakan penyemprotan Desinfektan di pemukiman warga Ds. Pondokdalem.
 

Sekitar kurang lebih 150 liter Cairan disinfektan tersebut disemprotkan dengan menggunakan alat semprot pertanian, penyemprotan di lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona pada pemukiman warga di Rw : 17, 16, 15 Dsn. Jatian dan Rw : 12, 3, 2 Ds. Krajan Ds. Pondokdalem, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas ikut melakukan penyemprotan langsung Desinfektan atau cairan sejenisnya bersama-sama dengan perangkat Desa, relawan dan bidan Desa Pondokdalem.

Kapolsek Semboro IPTU FACTHUR RAHMAN, SH mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai kegiatan yang positif guna upaya memutus jaringan penyebaran Covid-19. “Sedikit upaya namun di harapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona.” kata Kapolsek Semboro.
 

Di ketahui bahwa virus corona sudah semakin meluas di berbagai penjuru dunia. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global. Oleh karena itu, seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menahan penyebaran virus, termasuk di tempat kerja, pelayanan publik maupun tempat ibadah.