Tribratanews Polres Jember : Untuk menanamkan kecintaan anak – anak sejak dini pada Polri. Polisi sahabat anak merupakan progam dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan menyasar anak – anak usia dini. Tugas ini bertujuan memberikan pembelajaran kedisiplinan, tugas – tugas Polri.

Oleh karena itu Satpolair Polres Jember, melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak bersama murid TK PGRI Desa Puger Kulon, yang digelar di Halaman Mako Satpolair Desa Puger Kulon Kecamatan Puger, Jember. Sabtu Pagi (29/02/2020).

Di jelaskan oleh Kasatpolair Iptu. M. Nai, memberikan penjelasan tentang tugas pokok Polair yaitu menjaga perairan Indonesia, pengenalan alat keselamatan berlayar, alat navigasi yang di gunakan satpolair dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya anak – anak di ajak naik kapal patroli, menyusuri wisata edukasi pantai Pancer Puger sebagai wilayah tugas perairan ” Senang sekali bisa naik kapal dan keliling pelabuhan” ucap salah satu siswa TK PGRI

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan Polisi sahabat anak, agar terjalin kinerja yang harmonis anatara antar instansi, khususnya dunia pendidikan serta menumbuhkan rasa saling menjaga dan pengaturan keselamatan kepada anak usia dini”, Ujar Kasat Polairud Iptu. M. Nai. (Humas Polair).