Polres Jember News : Pemerintah kembali melaksanakan imunisasi difteri tahap ke-2. Pemberian imunisasi ini dilakukan melalui sekolah-sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan sukowono kabupaten jember. kali ini bhabinkamtimas melakukan pendampingan imunisasi Difteri di ponpes sumber wringin sukowono.

Terkait dengan pelaksaan imunisiasi difteri, Bhabinkamtibmas Desa sumber wringin Polsek sukowono, Polres Jember, Brigpol Eko prasetyo memonitor serta memberikan pendampingan kegiatan tersebut.

“Kami mendampingi petugas Puskesmas sukowono untuk imunisasi difteri kepada para santri sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan imunisasi difteri di dalam pondok,” kata Brigpol Eko, Rabu, (19/12/2018).

Bidan Puskesmas sukowono Yulia mengatakan dirinya punya cara jitu agar para santri tidak takut disuntik cairan difteri.

“Kita ajak bicara, supaya mereka tidak fokus ke suntikan,” kata Yulia.

Menurut Yuli, untuk tahap pertama setiap siswa disuntikkan sebanyak 0,5 mililiter cairan difteri. Proses suntikan hanya memakan waktu sepuluh detik.

“Sebagian siswa kooperarif ketika menjalani proses suntikan,” ujar Yulia

Kapolsek sukowono AKP Subagio SH, mengatakan bahwa Polsek sukowono mendukung penuh pelaksanaan imunisasi difteri, dengan memerintahkan para Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan dan pendampingan petugas kesehatan di desa binaanya. (zal- sek sukowono)