Polres Jember News : Sejumlah Personel Polsek Mayang dan Koramil melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pendistribusian kotak suara Pilgub/pilwagub dari Kantor PPK ke PPS se-Kecamatan Mayang, Senin ( 25/6/2018).

“Pengawalan keamanan ini sangat perlu, untuk memberikan keamanan kepada anggota PPS yang sedang melaksanakan pendistribusian dari PPK ke PPS masing-masing ke 7 desa,” jelas Kapolsek Mayang, Polres Jember, AKP. Gunawan Triono, SH.

Menurut Kapolsek pengawalan pendistribusian kotak suara yang di lakukan oleh anggota Polsek dan Koramil ini sangat perlu dilakukan, selain untuk memberikan kelancaran juga untuk keamanan baik personil dan materiil, pengawalan ini kami berikan mulai dari gudang PPK yang ada di Kec. Mayang sampai ke PPS masing – masing desa, selain itu kami juga selalu mengantisipasi terhadap hal – hal kriminal yang bertujuan membuat kericuhan yang bertujuan untuk menghambat,menggagalkan pilkada ini.

Pihak panitia penyelenggara juga membenarkan dengan adanya pengawalan keamanan dalam pendistribusian kotak suara, dari PPK Kecamatan Mayang sampai ke PPS masing-masing yang ada di 7 desa.

Kapolsek menambahkan, pengawalan ini akan kami laksanakan, dari pendistribusian logistik sampai nanti selesai pemilihan pilkada.

“Kami dari pihak Polsek selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan Koramil untuk bertugas secara serius dan sungguh-sungguh dalam mengamankan pilkada ini. Karena semua ini sudah menjadi tanggung jawab kami baik dari Polri dan TNI untuk selalu memantau keamanan di wilayah kami, kami juga selalu berkoordinasi, komunikasi kepada tokoh-tokoh terkait di desa – desa untuk saling membantu menjaga keamanan, sehingga pilkada nanti berjalan lancar,aman serta kondusif,” ujarnya.

Untuk Proses pendistribusian kotak suara di wilayah Kecamatan Mayang telah berhasil dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar tanpa hambatan sedikitpun, serta akan dipertahankan hingga akhir pelaksanaan pemilihan.

Atas semangat TNI dan Polri maka seluruh panitia pelaksanaan pemilihan mengucapkan banyak terimakasih hal tersebut menambah keyakinan bahwa Pilgub 2018 terutama di wil. Kec. Mayang akan mendapatkan hasil maksimal, aman dan lancar.(kun/red)