Tribratanews Polres Jember : Pengembangan Sumber Daya Manusia Unggul ( Polri ) untuk mewujudkan Polri yang Promoter dilakukan lebih humanis dengan pendekatan reward bagi Personil yang berprestasi. Penghargaan ini merupakan dukungan empiris Institusi Kepolisian guna memotivasi peningkatan kinerja secara signifikan.

Demikian titik tekan arahan dan harapan Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,S.I.K, M.Hum saat memimpin Apel Jam Pimpinan Sekaligus Pemberian Reward kepada anggota berprestasi yang digelar di Halaman Mapolres Jember, Selasa Pagi ( 12/11/2019).

“ Penghargaan merupakan bentuk perhatian dan apresiasi institusi terhadap personil yang berdedikasi tinggi dalam bertugas. Saya berharap reward bukan dijadikan kesombongan diri, namun sebaliknya jadikan hal ini sebagai motivasi bekerja lebih baik kedepannya, Tutur Kapolres Jember “.

Penghargaan diberikan kepada 6 Orang Anggota Satuan Reserse Kriminal karena prestasinya dalam mengungkap kasus pembunuhan kurang dari 1 X 24 Jam yang terjadi di Perumahan PTPN XII Mumbulsari.

Selain memberikan apresiasi kepada Anggota Satreskrim, Reward juga diberikan kepada 6 Anggota Satuan Reskoba karena telah berprestasi mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba seberat 192 Gram. Disisi lain, 1 Personil Bhabinkamtibmas Desa Mrawan Polsek Mayang juga dianugerahkan penghargaan karena dedikasi sosial ditengah warga desa binaan.

Lebih lanjut Kapolres Jember juga menekankan kepada seluruh Jajarannya agar mengantisipasi perkembangan situasi harkamtibmas, jelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

Menyikapi hal ini, pihaknya akan mengedepankan Bhabinkamtibamas sebagai pembawa pesan kedamaian yang mengayomi masyarakat guna mencegah berkembangnya paham radikalisme dan intoleransi yang dapat memicu timbulnya gangguan kamtibmas.

“ Jadikan kehadiran Polisi yang senantiasa bersikap humanis sehingga masyarakat Jember bisa  merasa aman dan nyaman, Pungkasnya “. ( * Redaksi – Hadi Poernomo )