Polres Jember News : Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, yakni pencurian hewan ternak, mau pun kejahatan lainya, menjelang bulan Suci Romadhan 1439 H, Polsek Pakusari, secara rutin, menggalakkan giat patroli di malam hari.

Seperti yang di lakukan Kanit Binmas bersama anggota SPKT, Polsek Pakusari, Polres Jember, Selain menyisir titik-titik rawan, patroli tersebut, dapat dimamfaatkan untuk sambang ke pada tokoh tokoh masyarakat, untuk melakukan dialogis, dan sambang desa.

Upaya patroli ini akan di laksanakan secara berlanjut, ucap Kanit Binmas Polsek Pakusari, Ipda H. Moch Rifa’i, Biasanya menjelang hari raya, tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya meningkat, apa lagi setelah hari raya Idul Fitri 1439 H, berlanjut ke pilkada jatim 2018, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur jawa timur. Sehingga tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan, memanfaatkan momentum ini tersebut.

“Oleh karena itu kami melakukan antisifasi atau pencegahan terjadinya tindak kejahatan, demi ketenangan dan keamanan masyarakat. Untuk dukungan dari masyarakat untuk selalu meningkatkan ronda malam, demi terciptanya situasi wilayah,
yang aman dan kondusif,” tegasnya, Rabu, (23/5/2018). (ing/red)