Tribratanews Polres Jember ; Peduli, hendaknya harus di ingat oleh siapapun. Terlebih bagi yang memiliki wewenang dan kedudukan yang tinggi di tengah masyarakat. Satu hal yang terpenting, jika kepedulian terhadap orang lain dapat dilakukan disaat saudara mengalami sakit, karena disaat sakit mereka juga mengharapkan perhatian kita.

Baru- baru ini dikabarkan, 2 Orang mahasiswa PC PMII harus menjalani perawatan pemulihan kondisi kesehatan pasca mereka pingsan saat digelarnya aksi damai di Depan Kantor Pemkab. Selasa (15/10/2019).

Rabu Pagi ( 16/10/2019), Mahasiswa Latif Dan Rangga  tak sendirian di Ruang Rawat Inap RSU Kaliwates Dan RS Dr. Soebandi. Ketika Ia terbaring dalam masa pemulihan kesehatannya, Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,S.I.K, M.Hum datang menjenguknya secara bergantian.

Tak hanya melihat perkembangan kondisi kesehatannya, Kapolres juga menyempatkan mengambil hidangan sarapan pagi dan segelas minuman. Sembari tetap berada disamping Pasien, Kapolres Jember tak segan memberi perhatiannya dengan mencoba menyuapinya.

Bantuan santunan biaya perawatannya selama di Rumah Sakit pun diberikannya untuk meringankan beban pasien.

Tindakan sederhana semacam ini disadari cukup membantu memulihkan kondisi kesehatan seseorang. Wujud perhatian yang akrab dan hangat juga diyakini dapat memperbaiki tingkat kesehatan yang lebih besar.

Hadirnya, bukan hanya sekedar memberi suapan hidangan semata. Mantan Kapolres Probolinggo Kota juga sedang menyuguhkan tindakan suri tauladan melalui pendekatan kemanusiaan.

Membangun dan membudayakan kembali komunikasi dan interaksi sosial yang mengandung formula khusus yang tepat sebagai solusi menguatkan hubungan yang erat dan dekat antara Polisi dan Masyarakat Jember yang lebih humanis.#JEGEHAPIKEJEMBER. ( Redaksi. Hadi _ Humas Polres Jember )