Tribratanews Polres Jember : Jajaran Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember bersama 50 Personil Relawan Muda Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara bergerak membangun kesadaran kolektif pada masyarakat Arjasa akan pentingnya pencegahan Covid-19. Aksi bergerak cegah Covid 19 dilakukan mengingat jumlah kasus  Covid-19 kian hari makin bertambah.

Ditengah Pandemi Corona, Gerakan ini didorong atas semangat kerja sama dan bahu membahu agar para individu dapat mengambil peran saling membantu. Aksi ini dilaksanakan dengan membagikan  500 masker secara gratis kepada pengguna jalan dan warga sekitar Mapolsek Arjasa. Jumat (17/04/2020).

Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aipda. Hadi Poernomo menyatakan jika ” Bergerak Cegah Covid-19″ ini digagas oleh Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polsek Arjasa. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk aksi peduli  terjun langsung ke masyarakat yang dilakukan atas spirit gotong royong mengajak warga bersama-sama melawan Corona.

” Sudah saatnya Kita mengulurkan tangan, saling membantu dan memberi dukungan. Polsek Arjasa bersama relawan muda Saka Bhayangkara bergerak mengedukasi masyarakat agar jaga kesehatan, jaga jarak dan  utamakan keselamatan. Untuk itu sudah saatnya Kita harus berbuat, Sekecil apapun itu, karena satu alasan yaitu demi kemanusiaan”, tuturnya.

Sementara itu Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Arjasa Kanit Binmas Aiptu. Totok Yuniar mengatakan dalam upaya pembagian masker gratis ini di hasilkan melalui sumbangan secara sukarela.

” Alhamdulilah, aksi ini disambut antusias oleh masyarakat pengguna jalan, salah satu cara mencegah merebaknya virus corona yakni tetap dirumah saja. Jika keluar rumah tetap gunakan masker. Jaga diri sendiri, teman, keluarga dan orang lain disekitar Kita,” tutupnya. (Humas Arjasa).