Polres Jember News : Meski sering diciduk polisi, tak membuat pengedar obat keras berbahaya (Okerbaya) di Jember kehilangan nyali. Buktinya, polisi kembali lakukan penangkapan pelaku untuk membongkar peredaran pil koplo di wilayah Kebupaten Jember.

Hasilnya, pengedar okerbaya berinisial MH ( 22 Th) Warga yang berdomisili di Dusun Krajan tengah, Desa Kertonegoro, Kec. Jenggawah, Jember, berhasil diringkus polisi.

Dari penggerebekan di rumah pelaku. Aparat Jajaran Polsek Ambulu berhasil mengamankan Pil jenis Trexphinidyl berlogo “Y” sebanyak 128 butir yang dibungkus grenjeng rokok, setiap paket berisi 8 butir. Pil Koplo tersebut disimpan di dalam bungkus rokok TOPPAS warna merah. Selain itu, petugas juga menyita uang hasil transaksi penjualan pil sebesar Rp. 305.000,- ( Tiga Ratus Lima Ribu Rupiah ).

” Saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan intensif penyidik. Untuk kepentingan penyidikan, dua pelaku langsung kita tahan,” kata Kapolsek Ambulu AKP. Sugeng, S.H saat dikonfirmasi di Mapolsek, Kamis Sore (22/11/2018).

Terbongkarnya peredaran pil trex ini berawal dari tertangkapnya tersangka BK dan Anak Bermasalah Hukum (ABH) CS, pada hari Selasa tanggal 06 Nopember 2018 sekitar jam 16.00 wib di Dsn. Sumberan Desa Ambulu Kecamatan Ambulu Jember. Mereka tertangkap dalam perkara transaksi jual beli obat-obatan / pil jenis Trex (orkebaya)

Berbekal dari ‘nyanyian’ BK dan CS, polisi berhasil mengembangkan hingga menggerebek rumah tersangka pada hari Rabu tanggal 21 November 2018. ” Tersangka ditangkap setelah melakukan transaksi okerbaya dirumahnya, Tersangka Kami jerat dengan Pasal 196 Sub 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, pungkasnya “. (Red. Humas Res Jember )