Tribratanews Polres Jember : Berderma bersama atau dalam tradisi Indonesia disebut “Patungan” mampu meluaskan manfaat bagi masyarakat. Jegeh Apike Jember telah menstimulasi energi partisipasi menggairahkan semangat berderma dan menjadi aktifitas rutin yang dilakukan Jajaran Kepolisian Resort Jember.

Jegeh Apike Jember lebih mengemuka, lantaran gairah berderma sosial ditularkan langsung oleh pucuk pimpinan Polres Jember, AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum.

Bukan hanya bertugas memburu penjahat atau fokus kegiatan pengamanan saja. Kali ini, Anggota Unit Reskrim Polsek Arjasa tergerak mengumpulkan donasi melalui cara patungan rutin setiap hari jumat demi bisa berbagi sembako untuk kaum duafa lanjut usia yang membutuhkan uluran tangan.

Belasan perempuan berusia senja yang tinggal di pelosok pedesaan dengan beragam cerita hidup tersendiri. Kesamaannya hanya satu, mereka sama-sama hidup dibawah garis kemiskinan.

Bagi mereka, Lingkar hidup yang tiada mudah dilakukan, yang penting besok masih ada nasi untuk dimakan adalah rezeki yang sangat disyukuri demi menyambung hidup.

” Kepedulian adalah semangat hidup untuk membuka ruang amal yang membangkitkan nilai Ketuhanan dan kemanusiaan”, tutur Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, S.H. Jumat(06/12/2019)

” Menjadi penting yang menyentuh nurani Kita, cara patungan diharapkan secara kolektif bukan saja melihat urgensi kemanusiaan yang muncul, tetapi juga ada kehadiran Polisi sebagai jalan pengabdiannya demi menolong sesama”. Pungkasnya. (Redaksi _Hadi Poernomo).