Polres Jember News : Bekerja merawat anak atau kegiatan urusan dapur rumah tangga itu biasa bagi ibu – ibu. Tetapi menjadi tak biasa ibu – ibu kader posyandu ketika kegiatan mereka dibarengi dengan latihan baris – berbaris. Gerak tubuh yang bisa lemah lembut merawat balita, kini harus mengikuti aba-aba pelatih baris berbaris.

Awalnya mereka tampak kikuk. Saat diperintah menghadap kanan, ada yang menggerakkan badan ke kiri. Begitu juga saat belajar langkah tegap, walaupun terlihat kikuk, tapi mereka semangat mengikuti latihan.

Dalam kegitan sambang desa, Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo didaulat untuk melatih peraturan baris berbaris 22 Peserta yang berasal dari Ibu PKK dan Kader Posyandu Desa Wonorejo Kecamatan Kencong, Jember.

Tak mudah memang melatih ibu ibu yang usianya diatas 35 tahun, gerakannya sudah lambat dan pasti banyak canda tawanya. Tetapi dengan sabar dan telaten Bhabinkamtibmas melatih sedikit demi sedikit, biar jalannya tidak mbagong.

” Materi dasar dulu sebagai awal baru beberapa hari ke depan masuk ke latihan intinya. Mereka tetap semangat mudah mudahan membawa hasil yang baik”, Ujar Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo saat dikonfirmasi usai latihan, Rabu Siang (21/11/2018).

” Sebagai kader yang membantu pelayanan kesehatan di Desa binaan, tentunya melatih kedisiplinan menjadi sangat penting. Dengan baris berbaris ibu- ibu juga dilatih untuk bisa fokus dan kompak. Dan intinya dapat menumbuhkan karakter yang disiplin dan bertanggung jawab, pungkasnya”. ( Red. Humas Jember )