Polresjember.id – JEMBER, Masih dalam rangkaian memperingati HUT Polwan ke-69 Tahun 2017, Polwan Polsek Sumbersari Polres Jember yang dipimpin oleh Panit Lantas IPDA VITASARI turut ambil bagian dalam kegiatan Polwan Goes to Campus yang bertempat di Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyyah (STDI) Kel.Kranjingan Kec.Sumbersari Kab.Jember. Kamis pagi (24/08/2017)

Merajut Selendang Sutra Rasa Cinta Tanah Air Dalam Bingkai Kebhinekaan menjadi tema yang diangkat dalam materi penyuluhan yang di ikuti 150 Orang Mahasiswi Ospek STDI.

“ Kita harus menyadari bahwa kita telah ditakdirkan terlahir di Bumi Pertiwi ini dengan keanekaragaman baik suku, budaya maupun agamanya, untuk itu kita harus bisa saling menghormati, menghargai dan bertoleransi terhadap perbedaan tersebut karena sesungguhnya kita bersaudara sebangsa dan setanah air” Kata Kasie Humas Polsek Sumbersari Aiptu. Kukuh dihadapan peserta penyuluhan

“Jadi paham radikal ini bisa dihadang sejak dini dikalangan generasi muda melalui kegiatan merajut selendang sutra rasa cinta tanah air seperti ini. Jangan sampai mereka dimasuki paham-paham itu (radikal). Karena itu kita harus beri pemahaman pentingnya memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Inilah yang menjadi bagian tugas kita sebagai Polwan yang mengayomi masyarakat “ tuturnya.

Dan yang tak kalah penting lainnya, lanjutnya, juga untuk mencapai tumbuhnya rasa cinta tanah air, semangat bela negara, rasa kebersamaan, kekeluargaan, persatuan, dan kesatuan bangsa bagi generasi penerus.

Karena itu dengan adanya program Police Goes To Campus ini diharapkan generasi muda Indonesia yang nanti akan menjadi calon pemimpin bangsa perlu dibekali nilai-nilai kebangsaan yang sejalan dengan cita-cita dan dasar konstitusi negara yang berazaskan Pancasila,” tandasnya. ( Humas Polsek Sumbersari )