Tribratanews Polres Jember : Sebanyak 25 butir pil koplo menjadi barang bukti yang cukup bagi polisi untuk menahan Muhamad Suib,18 tahun yang ber alamat di dusun krajan Desa Mojogemi Kec.sukowono Kab.Jember.

Kapolsek Sukowono Polres Jember AKP Subagio SH mengatakan tersangka ditangkap petugas sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan desa tepatnya di Dusun ragang barat Desa/kec Sukowono Kabupaten Jember.

Menurutnya, penangkapan mohammad suib berawal dari informasi warga yang mengetahui adanya transaksi pil koplo di kawasan lokasi penangkapan,dari situ, polisi bergegas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan

Kala itu, Moch suib sedang menantikan pembeli,Polisi yang telah mengintai gerak-geriknya,Diduga, dirinya sedang menunggu calon konsumennya.

Langsung saja, polisi menghampiri dan menggeledah mohammad suib. “Awalnya, tersangka mohamad suib mengelak dengan tudingan petugas. Namun, saat digeledah petugas, dia tidak bisa berkutik, saat ditemukan barang bukti berupa 5 paket plastik klip yg berisi 4 butir pil koplo,dalam penggeledahan, serta uang 50 ribu menurut pengakuan tersangka hasil dari penjualan pil koplo .

“Jadi, total barang bukti dari tersangka yang kita amankan 25 butir,” kata AKP Subagio SH.

Saat ini, Mohamad Suib ditahan di Mapolsek Sukowono dengan status tersangka. “Kita jerat dengan undang-undang RI Tahun 2019 tentang Kesehatan, pasal 196,” jelasnya. (Red. Rizal – Sek. Sukowono).