Polsek Patrang,Polres Jember – Pademi Virus COVID-19 dari Hari ke hari makin Meningkat, Upaya Penanganan Tersebut juga semakin Gencar di lakukan mulai dari Pemerintah pusat sampai tingkat Pemerintah daerah.

Lebih seleksi lagi, Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya,S.H. bersama Muspika Patrang dan Dinas Kesehatan Jember,Pada Kamis tanggal 02 April 2020 melaksanakan Gelar Apel bersama di Halaman Stasiun Jember.

Gelar Apel tersebut di lakukan sebagai Upaya Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Virus COVID-19 dengan Melakukan Screening terhadap Penumpang yang datang ke Jember.

Menurutnya Langkah ini di lakukan sebagai upaya memperketat pengawasan ditempat keramaian seperti stasiun dengan cara mengecek kesehatan para penumpang turun dengan menggunakan alat thermal scanner.

“Semua penumpang yang turun dari Kereta Api wajib melalui tes screening kesehatan lebih dulu,” dan di Catat riwayat Kesehatan nya sehingga mereka yang masuk dapat dipastikan dalam keadaan sehat apa sudah ada tanda-tanda terdampak, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut tegasnya

 

 

 

 

 

 

Rencananya, pengawasan dan cek kesehatan distasiun,hingga dua minggu ke depan. Pencegahan ini bekerjasama dengan Dinkes, dan Polri untuk melakukan tes suhu badan setiap penumpang yang turun/datang ke Kabupaten Jember” pungkasnya.(Ibnu/Ptr) #PolresJember #PolriCegahCorona #PolriAntisipasiCorona #JatimSehat #LH87 #Bagimunegri