Polresjember.idJEMBER, Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, S.IK, MH, dalam arahannya selalu menekankan peran aktif seluruh anggota Kepolisian Resor Jember. Hal tersebut ditindaklanjuti Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto. Dalam setiap apel ataupun arahan, tidak lupa Kapolsek menyampaikan tentang mengambil simpati warga dengan salah satunya yaitu, turut membantu kegiatan positif masyarakat, khususnya warga Umbulsari.

Kapolsek Umbulsari memimpin langsung kegiatan tersebut. Kanit Binmas Polsek Umbulsari Aiptu Joko Purnomo, Kanit Sabhara Polsek Umbulsari Aipda Andi Purnomo, BBKTM Paleran Brigadir Rully DW berikut rekan lainnya, ikut berpartisipasi dalam pemugaran rumah warga Bu tunah, 55 thn, Rt. 003/ Rw. 10 Krajan Kulon Paleran kec. Umbulsari. Bu tunah, seorang janda yang sudah lama ditinggal sang suami pergi menghadap sang Khalik karena sakit. Rumah bu Tunah sangat memprihatinkan. Dinding yang sudah berlubang dimakan usia atau atap yang bocor apabila hujan datang.

Pada hari ini Kamis tanggal 22 Maret 2018, bersama dengan seluruh perangkat desa dan warga desa Paleran dan unsur TNI dari Koramil Umbulsari, bahu membahu memugar kembali rumah bu Tunah. Berusaha menunjukkan peran aktif petugas Kepolisian dalam setiap kegiatan warga. Nampak dalam foto, Kapolsek Umbulsari berikut rekan anggota terjun dan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Bu Tunah, sang pemilik rumah, tak mampu menahan air mata haru menyaksikan pemugaran rumahnya. AKP SUNARTO, memeluk bu Tunah dengan rasa bahagia dan menganggap bu Tunah seperti orangtuanya sendiri. Tidak lupa, disela kegiatan, disampaikan program kamtibmas Polres Jember. (her/red)