Tribratanews Polres Jember : Mengusung Misi Kemanusiaan Semangat Hadir Untuk Jember Terus Bangkit Lebih Baik, Jajaran Kepolisian Resort Jember menggelar bhakti sosial melalui penyerahan bantuan paket sembako secara langsung kepada para korban terdampak luapan air sungai bedadung. Sabtu Petang (30/01/2021).

Raut wajah warga terdampak, mulai terlihat tumbuh semangat baru seakan mampu menutupi duka yang terjadi sehari lalu. Warga mulai bangkit dari bencana luapan air sungai bedadung yang sempat menerjang tempat tinggal mereka.

Ada beberapa titik lokasi terdampak luapan sungai bedadung di wilayah Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, Jember. Bersama – sama Jajaran Personil TNI Polri, Relawan Tagana, Petugas BPBD dan warga mulai bahu membahu satukan semangat berbagi dan kepedulian untuk Jember bangkit dari situasi saat ini.

Partisipasi berbagai pihak dalam berkontribusi melalui #jemberbangkit menjadi bagian dari perjuangan saudara-saudara warga Jember yang tengah berjuang kembali menata kehidupannya akibat dampak bencana.

“Kami akan selalu hadir untuk menjaga kondusifitas di Jember. Kita harus bangkit dan ikut andil dengan berdonasi sebagaian rezeki kita untuk meringankan beban sesama agar dapat segera dimanfaatkan” kata Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, Minggu Pagi kepada Redaksi Tribratanews Polres Jember(31/1).

Melihat dampak dari bencana luapan sungai bedadung ini, #jemberbangkit ingin mengajak seluruh orang baik di Jember untuk berpartisipasi meringankan duka dan derita korban bencana, sehingga masyarakat yang mengalami keterbatasan harus segera dibantu dengan penanganan yang cepat dan penuh tanggap.

Kapolres menambahkan, hadirnya pihaknya di lokasi bencana adalah wujud kepedulian meringankan beban para korban. “Selain itu, Kami dorong motivasi agar bangkit pasca bencana. Kita selalu memberikan semangat agar musibah ini disikapi dengan bijak, agar Jember terus bangkit lebih baik dan lebih aman kondusif”, tuturnya.

” Dukungan dari segala pihak menjadi Vaksin terampuh untuk membangkitkan semangat Jember pasca bencana. Semoga mereka yang terkena musibah diberikan kesabaran, mohon supportnya dan doanya agar dapat cepat pulih seperti sedia kala”, tutupnya. (Red.Hadi).