Tribratanews Polres Jember : Pandemi Corona membuat kalang kabut banyak orang tertutama warga yang pendapatannya pas-pasan. Beberapa kisah pilu dirasakan warga miskin di tengah dampak Pandemi Covid 19 yang hingga kini masih mencoba bertahan dengan segala keterbatasan ekonomi dan akses kesehatan.

Terkait hal ini, sudah pada tempatnya Jajaran TNI Polri sebegai representasi negara mengambil tindakan buat menolong kelangsungan dan keberadaan kehidupan kaum duafa  di pelosok desa yang  kerap luput dari perhatian pemerintah.

Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pra sejahtera di tengah merebaknya wabah corona, Muspika Kecamatan Arjasa  membagikan 50 paket sembako grastis  kepada mereka keluarga yang terdampak pandemi Covid 19 di Dusun Rayap Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa. Sabtu Pagi ( 25/04/2020)

Dengan menggunakan motor dinas Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang di beri ranjang untuk mengangkut kantong sembako. Didampingi Kades Kemuning Lor H. Budi hariyanto, Danramil 0824/02 Kapten Inf. Jarwo dan Kapolsek Arjasa Iptu. Adam,SH memimpin langsung pengiriman paket bantuan sembako menyusuri medan berat  jalan pelosok perkampungan warga yang  bermukim di lereng pegunungan argopuro.

Danramil 0824 / 02 Arjasa Kapten Inf. Jarwo mengatakan kegiatan adalah bhakti sosial ramadhan berbagi yang di inisiasi Dandim 0824 Jember. “ Kami salurkan paket 50 kantong Beras @ 5 Kg khususnya bagi warga yang terdampak pandemi corona. Dalam pelaksanakannya Kita kolaborasikan dengan Unsur Muspika dan Unsur 3 Pilar agar bantuan tersebut sampai pada warga yang benar-benar membutuhkan”, Ujarnya.

“ Covid 19 yang kini melanda tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat tetapi juga kondisi sosial dan ekonomi masyarakat pedesaan yang lagi lesu, untuk itu Kami datang hadir mengambil peran membantu . Semoga bermanfaat bagi masyarakat ”, tandasnya. ( Humas Arjasa )