Tribratanews Polres Jember – Personil Polsek Arjasa Polres Jember kembali memperlihatkan wujud kepedulian menolong sesama. Tindakan mulia ini dilakukan saat melaksanakan kegiatan Patroli rutin. Melihat 2 orang Buruh Tani  yang kesusahan mengangkut kayu bakar, Petugas turun tangan memberi bantuan.

Wujud aksi tolong menolong  terhadap sesama itu, diperlihatkan Kanit Sabhara Iptu. Kusmiyanto Dan KA SPKT Aiptu H. Sigid Rekso saat menggelar patroli antisipasi pencurian hewan di kawasan Pedesaan , Rabu Siang (11/03/2020).

Ketika itu petugas menyisir jalanan pedesaan melewati pematang sawah di Dusun Gumitir Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Jember. Petugas Patroli melihat Seorang ibu paruh baya yang kesulitan mengangkat kayu bakar di pinggir jalan. Dengan sigap, Polisi  lantas segera menghentikan laju mobil patroli dan langsung turun membantunya.

Bu.Jum (50) yang merupakan warga Desa Kamal ,  mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian aparat Kepolisian.

“Senang dan bangga kalau  Pak Polisi  telah  memberi pertolongan yang berarti, sudah bantu saya angkut kayu, Terima Kasih Pak Polisi”, Ucapnya.

Terpisah, Kasie Humas Polsek Arjasa Aipda. Poernomo mengatakan Jika Kegiatan Patroli Dialogis dengan warga pedesaan memang diarahkan melalui  pendekatan sikap humanis dan selalu responsif memberi bantuan  warga yang sedang membutuhkan pertolongan.

” Menolong sesama adalah keharusan. Karena sejatinya Kita semua lemah, dengan sikap tolong menolong, maka kita sebenarnya saling menguatkan”, Pungkasnya. (Humas Arjasa)